Selasa, 11 Juni 2013

Blueberry Meningkatkan Memori

Dalam hal konsumsi buah di Amerika Serikat, blueberry menempati peringkat kedua setelah stroberi. Blueberry tidak hanya populer, tetapi juga berulang kali mendapatkan peringkat di Amerika sebagai salah satu buah yang memiliki antioksidan tertinggi di antara semua buah-buahan, sayuran, rempah-rempah dan bumbu.

Antioksidan sangat penting untuk mengoptimalkan kesehatan, karena dapat membantu memerangi radikal bebas yang dapat merusak struktur selular serta DNA. Sebagai salah satu buah asli Amerika Utara, blueberry telah dinikmati oleh penduduk asli Amerika selama ratusan tahun.

Apa yang bermanfaat dari Blueberry

Setelah bertahun-tahun penelitian tentang antioksidan blueberry dan manfaat potensinya, yakni baik untuk sistem saraf dan kesehatan otak. Kali ini ada penelitian terbaru yang menarik bahwa blueberry dapat meningkatkan memori. Dalam sebuah studi yang melibatkan orang tua (dengan rata-rata usia 76 tahun). Dua belas minggu konsumsi blueberry setiap hari cukup untuk meningkatkan fungsi kognitif, seperti meningkatkan memori. Selain itu, peneliti mengungkapkan bahwa blueberry memiliki manfaat lain, tidak hanya untuk perbaikan memori. Tetapi juga untuk memperlambat atau menunda timbulnya masalah kognitif lainnya sering dikaitkan dengan penuaan.

Manfaat kesehatan Blueberry

  • Pendukung antioksidan untuk seluruh tubuh

  • Bermanfaat untuk kardiovaskular

  • Manfaat kognitif

  • Menjaga kadar gula darah

  • Kesehatan mata

  • Antikanker


nutrients_in_bluebrries_small

 

Sumber: whfoods.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar