Jumat, 07 Juni 2013

Tanya jawab seputar Acai Berry

Apakah Acai berry itu?

Acai berry merupakan buah berwarna ungu kemerahan dengan panjang beberapa inci. Berasal dari pohon ‘acai palm’ (Euterpe oleracea), yang berasal dari  Amerika utara dan Selatan.

Penelitian tentang acai berry berfokus pada aktivitas antioksidan. Secara teoritis, dapat membantu mencegah penyakit yang disebabkan oleh stres oksidatif seperti penyakit jantung dan kanker.

Apakah Acai berry baik untuk kesehatan?

Acai mengandung beberapa zat yang disebut anthocyanin dan flavonoid.

Kata antosianin berasal dari dua kata Yunani yang berarti "tanaman" dan "biru". Makanan yang terkaya di anthocyanin - seperti blueberry, anggur merah, anggur merah, dan acai – memiliki kandungan anthocyanin yang sangat kuat, berwarna mulai dari ungu menjadi hitam.

Anthocyanin dan flavonoid merupakan antioksidan kuat yang membantu mempertahankan tubuh terhadap stres. Mereka juga berperan dalam sistem perlindungan sel tubuh. Radikal bebas adalah partikel sampingan berbahaya yang dihasilkan oleh tubuh. Mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan dapat mengganggu penuaan dan proses penyakit dengan menetralisir radikal bebas.

Dengan mengurangi kekuatan destruktif dari radikal bebas, antioksidan dapat membantu mengurangi risiko beberapa penyakit, seperti penyakit jantung dan kanker.

Apakah manfaat kesehatan dari Acai berry sudah dipublikasikan?

Beberapa studi menunjukkan bahwa daging buah acai memiliki kapasitas antioksidan yang sangat tinggi dengan kandungan antioksidan bahkan lebih banyak dari cranberry, raspberry, blackberry, strawberry atau blueberry. Penelitian seperti ini juga sedang berlangsung, meskipun juri belum memutuskannya.

Biasanya orang makan acai berry untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan. Namun sejauh ini, acai berry tidak diketahui manfaat kesehatan yang berbeda dibandingkan dengan buah-buahan lain yang serupa.

Apakah Acai berry dapat menurunkan berat badan?

Para ilmuwan belajar lebih banyak tentang kekuatan fungsional makanan super, seperti acai berry. Meskipun acai disebut-sebut dalam beberapa produk penurun berat badan, beberapa studi telah menguji manfaat acai dalam mempromosikan penurunan berat badan.

Untuk saat ini, banyak penelitian mendukung makan-makanan yang kaya antioksidan. Tidak ada keraguan bahwa berry dan buah-buahan lainnya merupakan bagian penting dari setiap diet sehat dalam proses penurunan berat badan.

Mengapa Acai berry terkadang digunakan dalam produk kecantikan?

Beberapa kosmetik dan produk kecantikan mengandung minyak acai. Karena minyak acai memiliki pembangkit tenaga antioksidan.

Studi memperlihatkan bahwa minyak acai mungkin menjadi alternatif yang aman untuk minyak tropikal lainnya yang digunakan pada produk kecantikan seperti cream wajah dan tubuh, terapi kulit anti-penuaan, shampoo dan kondisioner, dan produk lainnya. Ketika minyak acai diproses dan disimpan jangka panjang, tingkat antioksidan tetap tinggi.

Apakah Acai berry memiliki efek samping?

Jika Anda memiliki alergi serbuk sari atau memiliki hipersensitivitas terhadap buah acai. Anda mungkin ingin menghindari buah ini. Tapi, bila dimakan dalam jumlah yang cukup, kemungkinan buah acai aman untuk dikonsumsi.

Sumber: http://www.webmd.com/diet/acai-berries-and-acai-berry-juice-what-are-the-health-benefits

1 komentar:

  1. Saya pikir ini masukan yang bagus...
    Hidup Bintang Sejagat internasional

    BalasHapus